Komunikasi Proyek Manajemen Pengetahuan daerah menyediakan
link penting antara orang, gagasan, dan informasi pada semua tahap dalam siklus
hidup proyek. Manajer proyek harus menghabiskan sekitar 90% dari waktu mereka
berkomunikasi. Proses formal membantu dalam pengambilan keputusan dan membantu
untuk mencapai proyek yang sukses.
Manajemen Komunikasi Proyek proses adalah:
• Perencanaan Komunikasi - Komunikasi perencanaan adalah
proses memastikan kebutuhan informasi dan komunikasi stakeholder proyek. Proses
ini biasanya terjadi sebagai bagian dari Grup Proses Perencanaan.
• Distribusi Informasi - Distribusi Informasi adalah proses
meyakinkan para stakeholder proyek memiliki informasi yang dibutuhkan tersedia
secara tepat waktu. Proses ini terjadi di seluruh Grup Proses Pelaksana.
• Pelaporan kinerja - pelaporan Kinerja adalah proses
mengumpulkan dan mendistribusikan informasi proyek kinerja termasuk pelaporan
status, pengukuran kemajuan, dan peramalan. Proses ini terjadi dalam Monitoring
dan Pengendalian Proses Grup.
• Mengelola Stakeholder - Mengelola Stakeholder terjadi
dalam Monitoring dan Pengendalian Proses Grup. Mengelola stakeholder berkaitan
dengan memuaskan kebutuhan para stakeholder proyek dan menyelesaikan setiap isu
yang diangkat oleh stakeholder proyek.
Ini adalah ide yang baik untuk mengingat bahwa kegiatan dan
tanggung jawab dalam proses di atas akan tergantung pada proyek di tangan.
Sebuah proyek yang lebih kecil jelas tidak akan memiliki standar komunikasi
yang sama sebagai proyek yang lebih besar. Titik penting adalah bahwa semua
komunikasi harus efektif, akurat, dan perhatian dari persyaratan proyek. Proses
proyek komunikasi menyediakan metodologi untuk berhasil menerapkan strategi
komunikasi proyek Anda. Selain meyakinkan stakeholder informasi dan terlibat
dalam proyek.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar